Jumat, 09 Mei 2014

Attitude yang Baik di Tempat Kerja

Attitude yang Baik di Tempat Kerja


 Attitude yang baik di tempat kerja antara lain sebagai berikut :
  • Datang tepat waktu
  • Bersemangat dalam bekerja
  • Berpakaian tepat.
  • Tidak menggunakan riasan berlebihan
  • Murah senyum
  • Percaya diri
  • Perkenalkan diri Anda kepada rekan kerja, dan hapalkan nama rekan kerja Anda
  • Perhatikan bahasa tubuh Anda. Berdiri dan duduk dengan tegap.
  • Berikan respon positif dan wajar dalam berkomunikasi
  • Membawa dokumen lengkap
  • Membawa perlengkapan untuk bekerja. Minimal notes dan pulpen
  • Patuh peraturan
  • Pahami proses bisnis dan value yang ada pada perusahaan
  • Jangan lupa untuk mencatat hal-hal penting
  • Kerjakan tugas dengan baik
  • Jangan menunda-nunda pekerjaan
  • Carilah ‘mentor’ yang dapat membimbing Anda dalam pekerjaan
  • Jangan ragu untuk bertanya
  • Jangan ragu untuk berinisiatif
  • Jangan mengeluh
  • Menjadi pendengar yang baik
  • Jalin hubungan baik dengan seluruh rekan kerja. Bahkan dengan OB.
  • Libatkan diri dalam kegiatan perusahaan
  • Ringan tangan untuk membantu rekan kerja
  • Jangan lupakan 3 kata sakti: ‘tolong’, ‘maaf’, ‘terimakasih’
  • Nikmati pekerjaan Anda.
  • Fokus pada pekerjaan Anda. Jangan gunakan waktu kerja Anda untuk mengakses jejaring sosial, walaupun sedang ada waktu luang. Manfaatkan waktu luang tersebut untuk menjalin relasi atau untuk meningkatkan skill Anda.
Sumber : http://aha-uhu-ihi-aha.blogspot.com/2012/08/attitude-yang-baik-di-tempat-kerja.html

0 komentar:

Posting Komentar